Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Legenda Candi Borobudur



Legenda Candi Borobudur. Letak candi borobudur yogyakarta sebenarnya bukan di yogyakarya melainkan di kabupaten Magelang, Jawa tengah. Relief candi borobudur ini didirikan sekitar tahun 800 Masehi oleh masyarakat penganut agama Budha Wahayana.

Legenda candi borobudur yang pernah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia ini sudah sangat terkenal kepenjuru dunia. Dalam sejarah candi boribudur dan legenda candi borobudur ini banyak yang menjelaskan bahwa asal mula candi borobudur kemungkinan berasal dari kata Sambharabhudhara yang berarti “Gunung” (Bhudara).

Deskripsi Candi Borobudur

Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Letak candi borobudur adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.
Relief candi borobudur ini berbentuk stupa dirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailend


Tapi, Cerita Candi Borobudur ini masih menyimpan banyak misteri. Misalnya, siapa yang merancang Candi Borobudur? Filosofi apa yang digunakan untuk membuat candi borobudur? Berapa jumlah orang dipekerjakan untuk membangun candi borobudur? Dari mana saja batu untuk membangun candi borobudur ini? Tapi apapun alasannya, kita harus bisa menjaga dan melestarikan candi borobudur ini.

1 komentar:

Syaukat mengatakan...

kurang informasi

Posting Komentar